pengunjung

Selasa, 21 Maret 2023

Peringatan Hari Sampah di SDN Baureno 3 2023

 Hari Peduli Sampah Nasional 2023 adalah hari nasional yang diperingati pada tanggal 21 Februari 2023. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) penting dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa SD Negeri Baureno III Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro terhadap kelestarian lingkungan.


Dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional setiap 21 Februari adalah untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. Pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat khusunya di SD Negeri Baureno III dan lingkungan sekitarnya


Tahun 2023 ini acara peringatan hari samapah di kemas dalam bentuk gelar karya dan seni yang di hasilkan oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 .dalam gelar seni di tampilkan berbagai macam tarian yang menggunakan pakaian yang berasal dari pengolahan sampah dan yang tak kalah menarik adanya fashion show.

Kegiatan peringatan hari sampah nasional ini juga melibatkan berbagai fihak diantaranya komite sekolah ,peaguyupan kelas serta warga masyarakat sekitar. Bentuk keterlibatan paguyupan kelas dalam bentuk membuat bazar makanan yang tidak di bungkus dengan palstik dan penggunaan bahan pewarna dengan bahan alami yang memnanfaatkan kearifan lokal masyarakat

Kegiatan ini banyak mendapat sambutan yang luar biasa dengan banyaknya warga masyarakat yang dating untuk menyasikan kegiatan gelar seni dan karya serta bazar yang di laksanakan diHalaman SD Negeri Baureno 3 kegiatan ini sesuai sekali dengan tema peringatan hari sampah nasional 2023 " Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar