pengunjung

Jumat, 26 Juni 2020

NEW NORMAL DI SDN BAURENO III


New Normal di SDN Baureno 3

Hampir Empat bulan  Indonesia, berada dalam pademi Covid-19. Kondisi ini memaksa kita untuk tinggal di rumah, melakukan pekerjaan dari rumah, tidak terkecuali sektor pendidikan. Pemerintah mengambil kebijakan melakukan pembelajaran jarak jauh. Bahkan, ada guru terpaksa mendatangi peserta didik di rumah bagi mereka yang tidak bisa mengakses internet. Banyak hambatan dan rintangan dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh, namun semua itu harus dilalui demi membelajarkan peserta didik di masa pademi  Covid-19. Kini pemerintah menggulirkan wacana " New Normal" termasuk kenormalan baru dalam bidang pendidikan. New normal kita diminta untuk bisa hidup berdampingan dengan Covid-19 atau terbiasa dengan situasi pademi.
Sekolah dasar Negeri Baureno III dalam menghadapi masa pademi ini telah mempersiapkan  segala sesuatunya sesuai dengan protocol yang meliputi :





       1.Memberikan penyuluhan tentang covid 19 pada siswa dan orang tua
       2. Membersihkan lingkungan sekolah dengan menyemprotkan disinfektan.
       3. Melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk kegiatan mencuci tangan di setiap kelas.
       4. Mengundang orangtua/wali peserta didik, dan komite untuk mensosialisasikan gerakan new      normal dan meminta dukungan dari orang tua dan komite.
       5. Menata ruangan dan bangku di kelas





kegiatan dapat kita lihat dengan klik di link di bawah ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar